PB Aman Salurkan Bantuan Perlengkapan Kesehatan

Bantuan AMAN di Desa Babakan Baru Kecamatan Bermani Ulu Raya diterima langsung oleh kades Fahrur Rozi. Rabu (27/10). [foto : ist]
Bantuan AMAN di Desa Babakan Baru Kecamatan Bermani Ulu Raya diterima langsung oleh Kades Fahrur Rozi. Rabu (27/10). [foto : ist]
Rejang Lebong, Scientia – Pengurus Besar Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (PB Aman) berikan bantuan perlengkapan kesehatan seperti Hand Sanitizer, APD, Masker, Disinsfektan, dan Tabung Oksigen. Bantuan itu diberikan, atas dasar kepedulian untuk memutus dan menghentikan penyebaran vorus Covid-19 yang saat ini masih menjadi ancaman bagi kesehatan masyarakat.

Melalui Pengurus Wilayah Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (PW AMAN) Bengkulu bersama Pengurus Daerah (PD) Aman, bantuan tersebut disalurkan ke kutei masyarakat adat dampingan. Ketua PD AMAN Rejang Lebong, Khairul Amin mengatakan, bahwa hari ini sudah disalurkan bantuan PB AMAN ke 5 kutei.

“Kita sudah menyalurkan bantuan ke Lima Kutei Kayu Manis, Cawang, Babakan Baru, Bangun Jaya, dan Air Lanang,” ujar Khairul saat dihubungi Scientia Bengkulu (Via HP). Rabu, (27/10)

Dikatakan Khairul, bantuan tersebut tidak hanya diperuntukkan bagi Lima Kutei, tetapi juga diberikan kepada beberapa komunitas atau dusun lain seperti Kutei Lubuk Kembang dan Kutei Seguring Kecamatan Curub Utara.

“Besok (Kamis, 28/10, Red) kita akan melanjutkan penyaluran bantuan, hari ini baru lima Kutei. Mengingat jarang dan waktu tempuh membutuhkan waktu,” katanya.

Sementara itu, kepedulian PB Aman tersebut mendapat apresiasi dari masyarakat desa penerima. Mereka mengucapkan terima kasih atas bentuan tersebut.

“Kita apresiasi kepedulian Ormas AMAN, ternyata AMAN tidak hanya mengurus tanah Adat yang berkonflik, akan tetapi juga peduli akan kesehatan komunitas Adat dampingan terutama pada saat pandemi ini,”  Kepala Desa Babakan Baru Kecamatan Bermani Ulu Raya, Fahrur Rozi.(Ak)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini