Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Bengkulu Minta Disdukcapil Optimalkan Layanan Jemput Bola

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Bengkulu Nuzuludin. [foto : ist]
Wakil Ketua Komisi I, DPRD Kota Bengkulu, Nuzuludin. [foto : ist]
Bengkulu, scientia – Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Bengkulu, Nuzuludin meminta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) setempat optimalkan layanan jemput bola untuk pencetakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) masyarakat di kota itu.

“KTP merupakan kebutuhan wajib masyarakat dalam banyak hal pada saat ini. Jadi harus dioptimalkan jemput bolanya,” ujar Nuzuludi kepada scientia.id. Sabtu, (24/10)

Menurutnya, pengoptimalan layanan tersebut guna mempercepat terlaksananya program pemerintah nasional di Kota Bengkulu. Terutama dalam hal pembuatan dan pencetakan KTP.

“Mestinya ini menjadi prioritas utama bagi Dukcapil Kota Bengkulu dalam proses perekaman KTP bagi masyarakat. Jangan sampai pelayanan utama ini terabaikan apa lagi tidak perioritas,” jelasnya.

Ketua Fraksi Gerindra Kota Bengkulu ini juga meminta, agar program pencetakan Kartu Identitas Anak (KIA) meningkat, walaupun standar minimal KIA dari Pemerintah Pusat hanya sebesar 30 persen.

“Ini juga harus ditingkatkan,” tegasnya

Diketahui sebelumnya, layanan ini jemput bola Dukcapil Kota Bengkulu sempat terkendala akibat adanya pandemi COVID-19. (Ak)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini