Parsadaan Harahap: Pertahankan Bawaslu sebagai Lembaga Informatif

Parsadaan Harahap: Pertahankan Bawaslu sebagai Lembaga Informatif
Berlangsungnya kegiatan pelatihan penulisan dan dokumentasi berita.

Bengkulu, Scientia – Bawaslu Provinsi Bengkulu melaksanakan kegiatan pelatihan penulisan dan dokumentasi berita. Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu, Parsadaan Harahap menyampaikan, kegiatan ini bagian penting Bawaslu secara kelembagaan, tidak hanya mempertahankan lembaga yang informatif yang sudah didapatkan oleh Bawaslu.

“Kalau bisa, Bawaslu mendapatkan lebih, seperti super informatif. Kegiatan ini juga untuk mengawali beberapa kegiatan yang akan kita lakukan Bawaslu Provinsi Bengkulu dan Bawaslu kabupaten/ kota, seperti kegiatan SKPP tingkat dasar yang akan dilakukan,” ucap Persadaan, Selasa (29/6).

Ia mengharapkan Bawaslu kabupaten/ kota bisa mengikuti standar atau ritme yang sudah dilaksanakan oleh Bawaslu Provinsi Bengkulu.

Lebih lanjut, Bawaslu Provinsi Bengkulu sudah melakukan pemantuan terhadap web dan media sosial yang dimiliki Bawaslu kabupaten/ kota. Hal ini untuk menilai pelaksanaan tugas dengan baik sebagaimana hasil koreksi pada rapat zoom meeting sebelumnya.

Persadaan menambahkan, kegiatan ini dilakukan untuk menetapkan standar lembaga yang permanen karna Bawaslu kabupaten/ kota sudah menjadi lembaga yang permanen bukan lembaga yang adhoc.

“Terkait penulisan berita, kita harus meningkatkan skill ini karna berita ini mempengaruhi opini publik, mengingat masyarakat hari ini semakin kritis. Oleh karena itu, dengan adanya pemberitaan ini kita gaungkan kegiatan yang kita laksanakan supaya masyarakat tau apa saja yang dilakukan oleh Bawaslu,” ujarnya lagi.(Ak)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini