KAHMI Bersama Wabup Silaturahmi ke Desa Tanjung Baru

KAHMI Bersama Wabup Silaturahmi ke Desa Tanjung Baru
Foto bersama usai acara.

Kaur, Scientia – Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kabupaten Kaur bersama Wakil Bupati Kabupaten Kaur, Herlian Muchrim bersilaturrahmi dengan masyarakat Desa Tanjung Baru Kecamatan Maje, Jumat (18/6).

Kepala Desa Tanjung Baru, Hendra Oswari menyambut baik program KAHMI di Desa Tanjung Baru. Menurutnya, program ini mengarah pada peningkatan ketakwaan kepada Allah dan mengajak kepada kebaikan.

Kades juga mengatakan di Desa Tanjung Baru ini ada kelompok pengajian Taman Pendidikan Quran (TPQ) agar anak-anak dapat membaca Al Quran dengan baik dan benar.

“KAHMI merupakan organisasi alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Setelah selesai kuliah kita mengabdikan diri kepada daerah, bangsa dan negara dalam bentuk kelompok alumni,” kata koordinator Presidium KAHMI Kaur, Edwin Aldain.

Lanjut Edwin, tujuan utama KAHMI adalah melanjutkan apa yang menjdi tujuan utama pokok HMI. Tujuan tersebut punya spektrum yang luas yakni mencakup komitmen kebangsaan, komitmen keumatan.

“Insyaallah KAHMI dapat menjadi solusi untuk negeri Kabupaten Kaur ini dengan selalu bergandengan tangan dengan semua lini. Sehingga tercipta insan yang bernafaskan Islam,” ucapnya.

Wakil Bupati Kaur juga mengungkapkan, bahwa acara yang diselenggarakan oleh KAHMI Kaur menjadi salah satu ajang silaturahmi pemerintah daerah dengan masyarakat. Terutama program Pemkab Kaur yaitu berseri (Bersih, Energik, Sejahtera dan Religius).

“Untuk religius ini telah kita mulai berupa surat edaran untuk pegawai negeri Kaur senantiasa menjalankan salat 5 waktu. Alhamdulillah, di lingkungan pemerintah daerah ASN salat dzuhur berjamaah memadati masjid. Dengan kita meningkatkan ketaatan kepada Allah SWT mudah-mudahan berdampak pada pemerintahan bersih dari korupsi,” jelas wabup.

Wakil bupati juga mengajak masyarakat untuk selalu meningkatkan tali silaturahmi, senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT dan selalu menjalankan protokol kesehatan agar terhindar dari bahaya Covid-19.

Pada kesempatan ini juga wabup menyerahkan bantuan kepada Masjid Jamik Desa Tanjung Baru. 20 orang mendapat bantuan beras melalui Dinas Ketahanan Pangan. Selain itu, bekerja sama dengan Baznas Kaur memberikan bantuan kepada 10 orang fakir miskin.

Siraman rohani oleh Ustadz Fadly Afriansyah yang menyampaikan kewajiban umat Islam untuk taat dan patuh kepada pemimpin yang mengajak pada kebaikan dan mengajak mendekatkan diri kepada Allah SWT. Program berseri (bersih, energik, sejahtera dan Religius) di poin religius merupakan ajakan kepada masyarakat untuk tetap melakukan kebaikan. (Mek)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini