Maladministrasi, Petinggi UIN Fatmawati Dilaporkan

Maladministrasi, Petinggi UIN Fatmawati Dilaporkan
Aliansi Mahasiswa UIN-FAS Bengkulu, laporkan maladministrasi ke Ombudsman.

Bengkulu, Scientia – Puluhan mahasiswa Universitas Islam Negeri Fatmawati Soekarno (UIN FAS) Bengkulu, menggugat Wakil Rektor III UIN FAS ke Ombusdman Bengkulu. Pelaporan ini terkait dugaan maladministrasi SK penunjukan para Plt DEMA yang bertentangan dengan Anggaran Dasar Keluarga Besar Mahasiswa (AD-KBM) dan terindikasi bepotisme, Kamis (17/6).

Terafiliasi dalam Aliansi Mahasiswa Penyelamat Anggaran Dasar Keluarga Besar Mahasiswa, mereka menganggap SK tersebut cacat formil karena tidak terdapat konsideran yang mengakibatkan “batal demi hukum”. Artinya, SK dianggap tidak pernah ada, begitupun para Plt DEMA institut dan fakultas yang ditunjuk juga dianggap tidak sah.

Disampaikan oleh koordinator pelapor, Jhodi Hady Sofyan membenarkan pihaknya datang ke Ombusdman.

“Kami juga telah mengirimkan surat pengaduan dan tuntutan kepada rektor UIN FAS dan memohon untuk menindaklanjuti permohonan ini secara objektif dan transparan,” ujar Jhodi.

Selaras dengan yang disampaikan Jhodi, Mahasiswa Hukum UIN-FAS, Fauzan Azima menyampaikan, seharusnya kampus adalah tempat para intelektual berkumpul dan selalu taat akan prosedural yang telah ditetapkan. Menurutnya, terjadinya mal administrasi seperti ini sangat disayangkan.

“Kita baru saja naik status menjadi universitas. Seharusnya kita lihatkan bahwa kita ini memang pantas untuk naik status bukan melakukan hal yang tidak terpuji seperti ini,” ungkapnya.(Kris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini