Elektabilitas Demokrat Melejit Mendekati PDIP dan Gerindra

Elekatabilitas Demokrat Melejit Mendekati PDI-P dan Gerindra
Hasil Survei PKB – SRC.

Bengkulu, Scientia – Dalam survei yang diadakan Perkumpulan Kader Bangsa – Akar Rumput Strategic Consulting (PKB-ARSC), Partai Demokrat masuk dalam 3 besar partai politik dengan proyeksi elektabilitas 14,8 persen. Posisi ini menyusul Partai Gerindra 15,03 persen dan yang tertinggi PDI-P 19,6 persen.

Hasil tersebut diungkapkan peneliti ARSC, Bagus Balghi dalam paparannya yang dilakukan secara online
mengambil range waktu akhir April sampai awal Mei. Survei ini mengambil 1200 responden dari 34 provinsi. Secara resmi hasilnya diumumkan pada Sabtu (22/5).

Peneliti pun memaparkan kalau survei kali memengaruhi elektabilitas ketua umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi 8,89 persen atau 3 besar selain ketua partai politik lainnya.

“Konflik internal Demokrat sangat memengaruhi pamor partai Demokrat saat ini. Di lain pihak, Kabalitbang DPP Partai Demokrat, Tomi Satryatomo mengatakan, hasil tersebut konsisten dengan 3 survei sebelumnya oleh Indikator Politik, Balitbang Kompas dan LP3ES,” kata Bagus Balghi.

“Secara obyektif, ini menunjukkan PD di bawah kepemimpinan Ketum AHY yang baru setahun, berhasil melakukan konsolidasi internal sekaligus mulai mengambil hati dan pikiran publik,” jelas Tomi Satryatomo dalam keterangan tertulis.(tom)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini