Ratusan Mahasiswa Bengkulu Gelar Aksi Solidaritas Palestina

Ratusan Mahasiswa Bengkulu Gelar Aksi Solidaritas Palestina
Aksi Solidaritas Palestina.

Bengkulu, Scientia – Ratusan aktivis mahasiswa yang terkonsolidasi sebagai Aliansi Bengkulu Peduli Palestina, menggelar aksi solidaritas akan kondisi Palestina pada saat sekarang. Aliansi ini terdiri dari 43 lintas komunitas dan organisasi serta universitas yang ada di Bengkulu.

Aksi solidaritas ini dimulai pada pukul 13.00 WIB dengan melakukan longmarch dari Masjid Jamik sampai simpang 5 Kota Bengkulu, Jumat (21/5).

Dalam aksi ini, para mahasiswa tidak hanya melakukan orasi semata, melainkan menggunakan teatrikal yang bermuatan konten kekejam Israel kepada rakyat Palestina di jalur Gaza.

Korlap aksi, Kevin Aldo, menyampaikan, aksi ini dilakukan sebagai bentuk rasa kemanusiaan terhadap muslim palestina. Menurutnya, apapun bentuk penjajahan yang dilakukan oleh Israel sungguh tidak berperi kemanusiaan.

“Kami juga mendesak para pemimpin dunia untuk tidak diam dalam menanggapi problematika di Palestina saat ini. Besar juga harapan kami ke depan bisa terkumpul donasi sebanyak mungkin untuk membantu saudara kita di Palestina,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Seluma (HIMASEL), Fauzan Azima, juga menyampaikan prihatin atas konflik yang terjadi yang menghilangkan ratusan nyawa yang tak berdosa. HIMASEL mengecam tindakan yang bertentangan dengan kemanusiaan.

“Kami tak hanya mendesak pemerintah RI untuk bersikap tegas atas peristiwa ini, kami juga mendesak dewan PBB segera melakukan sidang istimewa untuk menyelesaikan konflik yang terjadi agar tidak menambah korban jiwa lagi,” pungkasnya.(kris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini