Bambang Saputra: Vaksin Nusantara Paling Rasional

Bambang Saputra: Vaksin Nusantara Paling Rasional
Prof. Bambang saputra, saat akan disuntik Vaksin Nusantara oleh dokter Terawan, di rumah Sakit Kepresidenan
RSPAD Jakarta.

Jakarta, Scientia – Di tengah pro dan kontra mengenai Vaksin Nusantara yang masih belum surut, isu ini disoroti oleh cendikiawan muda, Bambang Saputra. Ia mengatakan metodologi pembuatan Vaksin Nusantara sangat rasional karena bahannya diambil dan diolah untuk menjadi
vaksin anti Covid-19 adalah dari sel-sel darah kita sendiri.

Vaksin Nusantara bukan zat yang berasal dari luar dimasukkan ke dalam tubuh manusia. Akan tetapi dieksplor dari dalam (darah) kemudian diproses untuk melindungi tubuh manusia sendiri.

“Hal ini sejalan dengan fitrah suci penciptaan manusia, bahwa untuk melakukan kebaikan bukanlah
suatu perbuatan diadopsi dari luar diri, melainkan dieksplor dari hati nurani untuk dijelmakan menuju kesempurnaan kebaikan hidup manusia sendiri,” ujarnya.

Menurutnya, dirinya bangga divaksin menggunakan produk Vaksin Nusantara. Ia pun menjelaskan, ketika sampai pada tahapan tertentu sekitar 8 hari, setelah prosesnya jadi vaksin anti Covid-19 baru disuntikkan kepada yang bersangkutan.

‚ÄúSebagai bagian dari anak bangsa, saya bangga divaksin dengan Vaksin Nusantara,” ucapnya usai menjalani vaksinasi di Rumah Sakit Kepresidenan
RSPAD Jakarta kepada Scientia, Jumat (30/4).

“Apalagi ini hasil penelitian anak bangsa Indonesia sendiri. Kita patut bangga dengan karya yang sangat bermanfaat demi kebaikan kemanusiaan,” tutupnya. (Saufi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini