DPRD Provinsi Bengkulu belum Berikan Keputusan Hibah Gedung Eks STQ

Eks Gedung STQ yang berada di Lahan Kampus IAIN Bengkulu
Eks Gedung STQ yang berada di lahan Kampus IAIN Bengkulu. [Foto: Ist]
Bengkulu, Scientia  Keputusan hibah lahan bekas Gedung Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) kepada IAIN Bengkulu masih tertunda. Pembahasan hibah masih bergulir di DPRD setempat, hanya saja belum ada kejelasan atas aset Provinsi Bengkulu tersebut.

Ketua Komisi I DPRD Provinsi, Srie Rezeki menjelaskan, pembahasan terkait rencana hibah itu memang tertunda, lantaran sebagian besar anggota Komisi I masih membahas Agenda Ranwal RPJMD Provinsi Bengkulu tahun 2021-2026. Sehingga pihak Komisi I akan mengagendakan ulang membahas hibah aset gedung eks STQ.

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu Srie Rezeki, S.H saat ditemui media (20/4).
Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu Srie Rezeki, S.H saat ditemui media (20/4).

“Untuk hibah itu sendiri, masih ada beberapa poin yang harus kita dalam dan pelajari lagi,” kata Srie Rezeki, Selasa (20/4).

Hal ini senada dengan penjelasan Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Suimi Fales, SH, MH. Suimi mengatakan, sebaiknya keputusan harus segera diberikan sebab dalam internal Komisi I DPRD Provinsi sendiri, terdapat dinamika. Kendati secara pribadi dirinya setuju untuk dihibahkan, tetapi pandangan anggota yang lain belum bisa dipastikan.

“Ada 11 item yang bakal dihibahkan dari Pemprov kepada IAIN, tinggal lagi keputusan setuju atau tidaknya. Makanya terkait masalah ini, memang harus segera diputuskan, karena sudah terlalu lama bergulir di Komisi I. Dikawatirkan nantinya khalayak ramai berpandangan macam-macam,” jelas Wan Sui sapaan akrab beliau.

Wakil Ketua Komisi I, Suimi Fales, S.H, M.H
Wakil Ketua Komisi I, Suimi Fales, S.H, M.H

Saat ditanya soal rapat surat Gubernur, Wan Sui menambahkan pihaknya sudah beberapa kali menunda pembahasan lantaran harus membahas Ranwal RPJMD. Sehingga mau tidak mau harus dijadwalkan ulang kembali.

“Pembahasannya memang terus tertunda dan sampai saat ini saya belum mengkonfirmasi alasannya,” tutup Politisi PKB ini. (Adv/tom)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini