Paripurna Istimewa DPRD untuk Hari Istimewa Kota Bengkulu

Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati HUT Kota Bengkulu ke-302 tahun 2021, Rabu (17/3)
Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati HUT Kota Bengkulu ke-302 tahun 2021, Rabu (17/3)

Bengkulu, Scientia DPRD Kota Bengkulu menggelar sidang paripurna istimewa Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bengkulu ke-302 tahun, Rabu (17/3).

Sidang dengan tema ‘Kita wujudkan Bengkulu tangguh, religius, sehat, bebas Covid-19’ ini dilaksanakan di kantor DPRD Kota Bengkulu dan dihadiri perwakilan Gubernur Bengkulu, Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan, Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi, Sesda Kota Arif Gunadi, serta Forkompimda.

Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan mengatakan, dihari Ulang Tahun ke-302 Kota Bengkulu akan terus mempererat persatuan dan kesatuan. Apalagi dengan pandemi Covid-19 yang membuat semua negara dan daerah terbebani.

Penyampaian Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan
Penyampaian Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan

Helmi Hassan berharap, setiap warga Kota Bengkulu di hari ulang tahun ini akan merasakan kenyamanan dan kebahagiaan, walaupun suasana pendemi Covid-19.

“Tema kita hari ini bagaimana kita mempererat persatuan kita, kesatuan kita. Apalagi di masa pandemi Covid ini, semua negara, semua daerah itu sangat terbebani dengan pandemi covid ini. Maka insyaallah dengan persatuan kesatuan kita bersama, maka kita akan tetap berdiri Dan kemudian akan menjadi kota yang setiap orang yang ada di sana, apa pun suku agamanya, dia akan merasakan kebahagiaan, kenyamanan, tinggal di Kota Bengkulu,” jelas Helmi Hasan.

Foto bersama DPRD dan Pemerintah Kota Bengkulu usai sidang paripurna istimewa, Rabu (17/3)
Foto bersama DPRD dan Pemerintah Kota Bengkulu usai sidang paripurna istimewa, Rabu (17/3)

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Bengkulu Suprianto mengatakan perayaan HUT Kota Bengkulu ini menjadi spesial karena pada tahun sebelumnya tidakdigelar lantaran pandemi Covid-19 yang sedang ganas-ganasnya. Pada momentum ini pihaknya mengajak untuk seluruh pihak membantu memajukan Kota Bengkulu.

“Ini merupakan hari spesial karena kemarin 2020, kita tidak bisa melaksanakan ini, ya. Alhamdulillah pandemi sudah menurun jadi kita bisa melaksanakan HUT kota di tahun 2021 ini. Yang jelas marilah di momen HUT Kota Bengkulu ini kita sama-sama menjaga persatuan dan kesatuan, sama-sama bekerja, sama-sama memikirkan untuk kemajuan dan kepentingan masyarakat Kota Bengkulu,” ungkap Suprianto.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Bengkulu juga melaksanakan upacara perayaan HUT Kota Bengkulu secara virtual yang juga diikuti setiap OPD di kantornya masing-masing. Meski tak semeriah perayaan sebelum dilanda wabah, namun perayaannya tampak khusuk dan penuh kekeluargaan. (Adv/rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini